Rabu, 10 April 2013

Gu Family Book




Ini kali pertama aku buat blog. Blog ini buat kamu-kamu yang suka sama k-drama ^_^ . Kali ini aku pengen banget bahas Gu Family Book. Mulai tayang minggu ini loh !! Pemain utamanya Lee Seung Gi dan Suzy. Kalo sebelumnya Lee Seung Gi jadi pacar Gu Mi Ho di drama "my girlfriend is a Gumiho" sekarang di drama "Gu Family Book" ini giliran Lee Seung Gi yang jadi manusia setengah Gumiho. Hehehehe....

Bercerita tentang Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) yang merupakan maklhluk setengah manusia. Dia adalah anak dari dewa Gunung Jiri dan ibunya manusia. Karena perangkap musuh, ayahnya menghilang sedangkan ibunya yang berada dalam pelarian terpaksa membuang Kang Chi ke sungai. Kang Chi diambil dan dibesarkan keluarga Choi. Choi Kang Chi menyadari dia setengah manusia dan ingin tahu alasan kenapa dia cuma setengah manusia serta ingin menjadi manusia seutuhnya. Berhasilkah dia?

Lucu juga sebenarnya kalau kita ingat Lee Seung Gi sempet main jadi pacar Gu Mi Ho (rubah berekor 9) di drama " my girlfriend is a gumiho" sekarang justru dia yang berperan jadi setengah manusia. hehehehe.... slain itu gx sabar juga ngliat aksi bela diri Suzy ^_^


Penasaran? Simak aja yuk sinopsisnya..... ^_^

Episode 1


Episode pertama ini critanya sedih, bikin nangis. Tapi bagus sih. Hehehehe.... Critanya tentang tragedi ortu kandung Choi Khang Chi.

Diawali dengan Mentri Yoon yang dituduh berkhianat. Putri mentri Yoon (Ibu Choi Khang Chi, bernama Seo Hwa) melihat ayahnya dibunuh di hadapannya. Seo Hwa, adik laki-lakinya, serta pembantunya dijadikan budak di rumah gisaeng (pelacur di jaman Joseon). Seo Hwa akan dijadikan gisaeng dan disuruh tidur dengan Joo Gwan Woong (pembunuh ayahnya, sekaligus teman ayahnya yang mengkhianati mentri Yoon).

Seo Hwa jelas tidak rela, dan kemudian melarikan diri dengan adiknya. Pembantunya, Dam, terpaksa menggantikan dirinya. DI tengah pelarian, Seo Hwa menyuruh adiknya lari, dan dia hendak bunuh diri. Namun dia diselamatkan oleh Gu Mi Ho (Wol Ryung) yang merupakan dewa Gunung Jiri. Wol Ryung kemudian jatuh cinta pada Seo Hwa dan ingin menjadi manusia.

Sementara itu, adik Seo Hwa tertangkap dan digantung mati. Pembantunya yang menyaksikan itu memutuskan untuk bunuh diri. Joo Gwan Woong, menugaskan anak buahnya untuk mencari Seo Hwa dan Gu Mi Ho yang menyelamatkan Seo Hwa.

Episode 2 
sukses membuat admin nangis bombay T_T (lebay mode on). episode ini menceritakan tragedi dari ortu Choi Kang Chi.

Wong Ryul jatuh cinta pada Seo Hwa dan memutuskan untuk menemukan buku Gu Family Book supaya dia bisa menjadi manusia seutuhnya. Namun untuk menemukan buku itu, dia harus memenuhi 3 syarat selama 100 hari yaitu tidak makan daging, tidak membunuh makhluk hidup, dan tidak menampakkan wujud aslinya di depan manusia. 

Sementara itu, Seo Hwa masih tidak tahu kalau pembantu dan adiknya sudah mati (Wol Ryung terpaksa membohonginya supaya Seo Hwa tidak sedih). Mereka lalu menikah. Pada hari ke 90, karena sudah 3 bulan berlalu, dia pikir aman saja untuk mencari tanaman obat di hutan. Namun di luar dugaan, prajurit hendak menangkapnya. Wol Ryung menyelamatkannya dan terpaksa menampakkan wujud aslinya di depan Seo Hwa dan membunuh prajurit-prajurit.

Seo Hwa ketakutan dengan wujud aslinya dan marah karena sudah dibohongi (selama ini dia tidak tahu kalau WOl Ryung adalah gumiho). Seo Hwa kemudian menunjukkan tempat tinggal Wol Ryung pada para prajurit. Wol Ryung pun terbunuh.

Sementara itu, Seo Hwa ternyata hamil. Seo Hwa mencoba menggugurkannya berulang kali, namun tidak berhasil. Akhirnya dia memutuskan untuk melahirkan bayi tersebut kemudian akan langsung membunuhnya. Namun ternyata dia tidak melahirkan monster, melainkan manusia. Bayi itu kemdian dihanyutkan ke sungai dan ditemukan oleh bangsawan bermarga Choi. Bayi itu diberi nama Choi Kang Chi karena ditemukan di sungai Kang dan Chi yang berarti dibuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar